THE REAL HERO

Sore itu sekitar jam 4.30 di depan POS satpam SMAN 20 Surabaya,  duduk seorang gadis berkerudung anggun, diam sendiri entah apa yang lagi dia pikirkan, kuhampiri Dia dan kusapa, hai farah lagi nunggu jemputan ya, iya mbak jawabnya,dia adalah farah fadhila siswaku kelas XII-IPS-1, aku selalu bangga dan iri dengan semangatnya, untuk mencari Ilmu, aku lantas sore itu ngobrol dengan dia
aku    : Farah tiap hari mama jemput ya?
Farah : Iya mbak
Aku   : Sampe jam berapa nunggunya?
Farah : jam 5 an mbak, kadang sampe hampir magrib, kalau mama lagi ada kerjaan sama tante
Aku   : Sabar ya kamu, siapa yang biasa menemanimu nunggu mama, teman sekelasmu, atau yang ngantar kamu dari kelas ke depan
Farah : Iya mbk, ya jarang ada temannya mbak, biasanya intan atau slamet yang ngantar saya ke depan, sambil bilangin, ketimbang nunggu di kelas sendiri far,baik-baik temanku mbak
Aku    : Iya mereka baik semua dan ngerti sama kamu ya
Farah  : Kenapa mbak dewi gak pernah ngajar kelasku
Aku    : iya, hehehhe...maaf ya gara-gara temanmu gak mau tak ajar , (sambil sedih banget)
Farah  : Aku juga agak mangkel mbak sama anak-anak, kadang males belajar atau sekolah (tiba-tiba farah cerita panjang lebar dan curhat)
Aku    : lho kenapa farah
Farah  : Mereka itu gak merasakan apa yang aku rasakan,mereka bisa berlari-lari mau ngapain aja mereka bisa, tinggal belajar yang rajin aja, masih malas-malasan, lihat aku ini pelajaran olah raga lho mbak aku gak pernah ikut, aku ini pingin seperti mereka, bisa bahagia ketawa-ketawa, bermain-main bersama,terus bisa keluar bareng-bareng kalau hari libur ke mall-mall, aku aja kalau ke mall diajak keluargaku pake kursi roda, terus pernah mbak teman  kelasku lihat aku nangis sendirian diatas kursi roda pas lagi di  mall,aku itu gak pernah kemana-mana mbak, aku pingin tahu seperti teman-teman tahu, bisa kemana-mana, aku hanya dirumah saja, kalau liburan ya diam aja dirumah, kalau enggak diajak bareng keluar sama keluarga, aku ini pingin keluar bareng sama teman-teman mbak, kalo aku bisa sama mereka aku pingin ikut ektra disekolah, makanya aku sering bilang sama teman-teman,rek ojo males ta, deloken aku iki gak isok opo-opo, aku pingin melok ektra gak bisa , ektrakurikuler apa yang bisa menerima aku, aku lho mbak gak 'punya skill apa-apa, terus kalau aku sudah lulus, perusahaan mana, atau universitas mana yang mau menerima aku, ada ta mbak
Aku     :gak bisa jawab aku cuma bisa jawab kalau aku kenal kamu mulai kelas x ,farah kamu tak masukin ke IT club far (sambil sedih mau nangis tapi tak empet , malu belakang ada satpam)"
Farah   : iya ya mbak
dan pada akhirnya si farah udah dijemput mamanya pake mobil

bangga sama kamu farah, kamu memberikan ilmu tentang ikhlas, sabar, dan ketulusan hati menerima semua yang Alloh anugerahkan ke kamu, yang penting hari itu saya sudah mengerti arti seorang pahlawan, kamu menjadi seorang pahlawan, memberikan contoh yang begitu hebatnya pada siapa yang melihat kamu, maafkan mbak ya yang gak sempat memberikan banyak ilmu ke kamu, semoga dengan hari hari yang sudah semakin sempit ini, kamu mendapatkan yang terbaik dari SMAN 20 Surabaya, aku tahu kamu bisa menghadapi kerasnya kehidupan ini, Alloh gak diam kok far, sama orang-orang yang sabar, aku tau kamu bisa...tetap semangat ya,I LOVE YOU
ini farah cantik ya


1 komentar:

Media Kalteng mengatakan...

Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral tentang Hobby jadi Bisnis trus minum Kopi Terbaik sambil simak Media Kalteng baca tentang Paid Promote untuk Jual Akik Gambar buat beli Printer kaos sablon digital